DAY6 GRAVITY IN SINGAPORE; Konser Pertama Gak di Indonesia


Beberapa hari menjelang DAY6 Gravity in Jakarta! Mana suaranya semuaaaaaaa?
Semangat banget gak sih beneran sebentar lagi ketemu kesayangan huhuhu. Apalagi kemaren katanya di Manila petjah banget (walaupun KAPAN SIH DAY6 GAK PETJAH!?). Hehehehe duh salting banget bayanginnya sebentar lagi wkwkwk mulai gak waras kan gua. Ya udah deh daripada cuma panik gak jelas, gue mau cerita aja soal konser Day6 terakhir gue yang super impulsif tapi juga super membahagiakan, yaitu DAY6 GRAVITY IN SINGAPORE! Iya, emang gue udah nonton yang di Singapura tapi Day6 tuh adiktif banget konsernya. Gue udah nonton yang di Singapura juga kalo di Indonesia bisa nonton 2 hari, gue tonton deh.
Sama kayak solo traveling, nonton konser di luar negeri juga merupakan salah satu cita-cita gue. Tahun lalu sebenernya udah pengen banget nonton Day6 yang di Manila. Cuma ternyata tiketnya udah abis duluan. Tahun ini pengen juga yang di Manila, cuma karena acaranya cuma beda seminggu sama yang di Jakarta, kok kayaknya gua boros amat........................ ya udah gak jadi deh. Mikirnya waktu itu, nonton di Jakarta aja. EH GAK TAUNYA, di Jakarta buka hari kedua dong gara-gara tiketnya sold out dalam sekejap yang hari pertama. Bangga banget gue sama MyDay Indonesia. Setelah rilis hari kedua, gue kembali galau dong. Apa gue beli dua hari............... wkwk suatu kehedonan tapi yatuhan maafin gue, konser Day6 emang se-tempting itu. Tapi apakah gue akhirnya mengikuti nafsu gue itu? Tidak sodara, gue mau tangguh imannya (waktu itu). Lagian gue tuh mau berangkat ke Cina, gak tau duit gue cukup gak buat hidup disana.
Pertahanan gue runtuh setelah gue pulang dari Cina, di sebuah mushola kecil suatu kantor di bilangan Senayan. Gue tuh baru aja mikir 'eh gila Day6 Singapore sehari setelah ulang tahun gue, berangkat apa?' terus tiba-tiba temen gue menawarkan mau nitip slogan Cho Seungyoun gak karena dia mau nonton X1 di Bangkok. Ya udah, gitu aja. Jiwa-jiwa hedonis gue tergugah apalagi dia habis itu bilang, 'ah elah Ma, duit mah bisa dicari lagi'. Apa tidak tergugah hati gue ini??? Maka pulang dari mushola, gue langsung ngitung tabungan. Langsung ngecek tiket ke Singapura. Ada! Tapi tetep dong galau dulu. Curhat kanan kiri depan belakang. EH kelamaan galau sih gue bego, jadinya tiketnya udah naik. Tapi udah pengen. Jadi ya udah ikhlas aja. Intinya, akhirnya gue pergi! (kegiatan lain di Singapura bisa dilihat di sini)
Konser Day6 di Singapura diadakan di The Star Theatre, The Star Performing Arts. Lokasinya ternyata ada di atas mall gitu. Gue tentu saja, nonton sendirian. Sebenernya ini ke-4 kalinya gue nonton konser sendirian. Jadi sama sekali gak masalah buat gue. Cuma pas menjelang hari-hari terakhir sebelum berangkat, temen gue beli tiket Day6 di orang gitu kan. Eh ternyata si orang ini nonton juga di Singapura. Singkat cerita gue minta dikenalin dan kita sempet ketemuan disana gitu. Lumayan lah ada temen ngobrol sebelum masuk venue. As expected juga sih, banyak juga orang Indonesia yang nonton. Bahkan mba-mba yang duduk di belakang gue tuh lagi cerita ke mba-mba di sampingnya (gue nguping wkwk), katanya tahun lalu dia nonton Day6 di Jakarta karena emang Day6 tahun lalu gak mampir ke Singapura. Kata dia konser di Jakarta is super fun, everyone are having fun really enjoying the concert and singing it was like a party. Lmao. Orang Indonesia emang kan jago bersenang-senang. Tapi cerita mba itu juga bikin gue makin penasaran sama konser di Singapura. Nah ini juga sih alasan gue pengen nonton konser di luar negeri. Soalnya culture tiap negara kan beda ya, jadi suasana konsernya juga pasti beda. Dan kenapa gue selalu pengen nonton Day6 di Manila juga karena berdasarkan pengamatan sotoy gue, orang Filipina tuh selera musiknya mirip Indonesia. Terus ya emang pas main ke Manila orang-orangnya meninggalkan impresi baik aja gitu.
Ok, back to Day6 concert.
Gue dapet section yang lumayan di belakang tapi tetep keliatan soalnya kan emang bentuknya teater gitu loh jadi berundak. Nah udah gitu yang paling enak tuh kursinya empuk dan cukup lebar. Ini akan bermanfaat banget dalam perjalanan konser selanjutnya. Terus gue juga lumayan di tengah jadi sebenernya keliatan semua tapi apalah gunanya kalo Park Jaehyung seorang cukup untuk mengalihkan duniaku.
Beda sama konser Day6 pas Youth tahun kemaren yang dimulai dari lagu-lagu slow terus makin lama makin naik, Gravity tuh sebaliknya. Bayangin aja lagunya dibuka sama Best Part terus langsung First Time yang biasanya ditaroh di akhir konser. Jadi ini tuh baru awal-awal gue udah loncat-loncat menggila. Sampai di lagu kelima gitu, gue udah mau pingsan. Capek banget gila. Jompo kayak gue loncat sambil teriak-teriak hampir 20 menit hehehehe menguji ketahanan tubuh ini mah. Tapi apa capek menghentikanku dari loncat-loncatan di konser Day6? TENTU TIDAK! Gila kali gue, lagi dikasih kesempatan menikmati surga dunia kok disia-siakan. Konser Day6 buat gue tuh kayak healing gitu. Saat dimana gue bisa nyanyi dan loncat tanpa mikirin segala keribetan dunia. Just me and their music. Day6 bisa segitunya buat gue. Bahkan gue gak peduli liat Jae berulah hahaha. Kayak apa ya hmm gue beneran lagi mabok sama musiknya Day6. Dan! Live nya Day6 tuh gak bisa dibandingin sama sekali sama lo dengerin recording. Rasanya denger mereka live tuh hidup banget. Pas Colors dan Lean On Me, gue bahkan nutup mata nikmatin lagunya. PARAH. Seneng banget kelar nonton konsernya tuh. 
Senengnya gue berlipat-lipat ganda karena gue akhirnya bisa dengerin Colors sama Lean On Me live di konser mereka. Ini tuh kayak cita-cita gue sebagai seorang MyDay. Apalagi dinyanyiinnya pas sehari setelah ulang tahun gue. Rasanya kayak dikasih hadiah. Rasanya kayak disayang. Sama Tuhan, sama Day6, sama diri gue sendiri (iya kan gue yang beli tiketnya!). 
Sepanjang konser gue gak duduk di kursi gue lebih dari 10 menit kayaknya kalau ditotal. Orang-orang juga berdiri, tapi gak pada loncat. Disini gue merasakan perbedaan crowd  SG dan INA. Orang SG tuh nontonnya berdiri sih, tapi ya udah kalem cuma goyang-goyang tangan. Sedangkan gue (dan yakin banyak warga INA lain) udah heboh segala loncat-loncat. Untungnya gue pendek dan space di depan kursinya lebar gitu. Jadi gue gak diprotes. Orang SG juga kagak nyanyi dah. Udah disuruh nyanyi padahal tapi mereka selow banget kayak ya udah nikmatin aja gitu. Di INA mah kagak disuruh juga pada jejeritan wkwk. Sampe pas Lean On Me tuh sepi banget gue curiga pada gak tau itu lagu apa. Terus kemudian waswas lagunya di-take out dari song list kalo ada come back baru. DAN BENER DONG GUE SEDIH. Tapi untung udah pernah denger sekali. Pas ulang tahun lagi. HEUHEUHEU.
Overall, konsernya seru banget i love Day6 jadi ingin beli tiket hari kedua huhuhu. Sound-nya bagusan di SG daripada 3 kali gue nonton Day6 di INA. Tapi crowd Indonesia tuh lebih tipe gue. I mean, gue tipe yang jadiin konser Day6 kayak party. Ngerti kan? Mungkin lain kali beneran musti coba nonton di Korea atau Manila. Sama Jepang sih harus banget tapi harus mengais rupiah dulu huhuhu.
Ya udah gitu aja. Sampai ketemu di Day6 Gravity in Jakarta weekend ini! Sabar ya yang mau ketemu kesayangan :)

Comments

Popular Posts